Bingung nulis Blog ?

hai all, ini tulisan pertama saya di blog. Jujur saat pertama bikin blog, saya bingung mau bikin tulisan apa disini. Daripada pusing mikirin apa yang mau ditulis, mendingan tulis aja apa yang ada dipikiran saya saat ini. Ya, Bingung nulis blog? itu yang ada dipikiran saya. Kenapa nggak ini aja yang dibikin tulisan ya. hehe

Jadi buat temen-temen yang baru bikin blog seperti saya, ataupun yang udah lama punya blog tapi nggak tau mau nulis apa, nih sedikit tips dari saya:

  1. Tuangkan apa yang ada di pikiran kita saat ini. Seperti ide, pemikiran, pandangan kita terhadap sesuatu. Tentunya ide, pemikiran atau pandangan ini bersifat positif yang bisa digunakan sebagai masukan, alternatif ataupun solusi.
  2. Ceritakan pengalaman menarik, unik yang pernah kita alami. Seperti kejadian berkesan selama liburan ke palembang, pengalaman naik bannana boat, dsb. Lengkapi dengan foto biar tampak lebih menarik.
  3. Sharing ilmu pengetahuan yang kita miliki. Misalnya dalam bidang komputer, kita bisa berbagi tentang cara merakit CPU, troubleshooting dsb.  Atau di dunia otomotif misalnya tentang bagaimana merawat interior mobil agar tetap nyaman.

Demikian sedikit tips dari saya. Lho, Dari bingung kok bisa jadi tips? hehe. Saya pun nggak pernah terpikir membuat tulisan ini sebelumnya. Intinya adalah

“sekecil apa pun ide yang kita miliki, bisa menjadi besar tergantung bagaimana kita mengembangkannya”.

Dan yang terpenting adalah originalitas ide tsb, jangan hanya copy-paste ya. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi anda. ok sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s