Gagal Podium di Austin, Inilah Alasan Rossi

46rossi,motogp_s1d7639_original

Hasil balapan di seri austin tampaknya tidak beda jauh dengan hasil kualifikasi sabtu kemarin. Podium 1-2-3 berturut-turut ditempati marquez, pedrosa, lorenzo. Lalu bagaimana dengan Rossi? Legenda hidup motogp ini harus puas finish di posisi 6 di austin. Jangankan podium, targetnya untuk finish di lima besar pun kandas. Rossi mengakui ada sedikit kendala sehingga ia tak mampu memaksimalkan kecepatannya. Inilah komentar Rossi setelah menjalani balapan di COTA austin texas

“Ini adalah trek yang sulit bagi kami. Kami berharap dapat melakukannya lebih baik, tapi motor saya memiiki masalah di rem. Terasa getaran di motor saat pengereman karena ada satu bagian pada cakram yang tidak berfungsi jadi ini menyulitkan.”

“Dan selama latihan kami belum menemukan settingan yang terbaik dan kami menjadi tidak siap untuk berlaga di sirkuit ini.”

“Kami tahu bahwa kami hanya bisa bertahan disini, kami tidak bisa bermain agresif, untuk itu target kami finish di lima besar, tapi hari ini kami hanya mampu finish di posisi 6. Dua race pertama ini kami imbang dengan honda dan di Jerez nanti kami optimis.”

Menyaksikan race dini hari tadi, memang terlihat sangat mencolok perbedaan karakter mesin antara M1 dan RCV di sirkuit Austin ini. Terbukti, Lorenzo tidak mampu memberikan perlawanan berarti bagi duo repsol honda di depannya. Ia hanya bisa menguntit dari belakang di awal lap sebelum akhirnya tertinggal jauh. Ini jadi PR berat bagi tim Yamaha kedepannya untuk bisa bersaing dengan honda di sirkuit austin.

Pos ini dipublikasikan di MotoGP, Otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s