Kecelakaan Hebat Saat Latihan, Lorenzo Terancam Absen Balapan

FTC_NED_MotoGP_Lorenzo_Crash-3

Malangnya nasib Lorenzo, berharap mencetak hat-trick di assen setelah 2 kali podium 1 berturut-turut di mugello dan catalunya, ia malah mengalami kecelakaan hebat saat sesi latihan kedua di sirkuit Assen Belanda.

Dengan kondisi lintasan basah, Lorenzo menggeber M1-nya terlalu kencang saat melibas tikungan cepat assen. Alhasil roda belakangnya slip dan lorenzo pun terpental dan jatuh  saat jarum speedometernya menunjuk angka 200km/jam. 

Lorenzo pun langsung diboyong ambulans menuju rumah sakit. Menurut konfirmasi dari pihak rumah sakit, lorenzo mengalami patah tulang selangka sebelah kiri. Dengan demikian, sang juara dunia motogp tahun 2012 pun ini harus mendapat perawatan serius dari tim medis. Efeknya, lorenzo harus absen di sesi balapan Assen sabtu nanti.

Berikut komentar dari Jorge Lorenzo pasca kecelakan:

“Saya pikir saya terlalu percaya diri, pada saat itu saya sangat cepat dan merasa sangat kuat, tapi mungkin kondisi ini tidak tepat untuk memiliki kepercayaan diri yang tinggi,”

“Saya memasuki tikungan lebih cepat dari lap sebelumnya dan saya pikir menyentuh genangan air yang membuat roda belakang menjadi ringan dan menyentuh ke garis putih, membuat keadaan jadi lebih buruk dan itulah sebabnya saya jatuh.

“Aku terbang dan ketika saya menyentuh tanah, tulang selangka saya patah. Saya tidak punya sesuatu yang negatif dengan sirkuit ini, hanya sial atau mungkin terlalu percaya diri. Tetapi anda harus selalu optimis, karena bisa saja terjadi hal-hal yang lebih buruk dari kejadian ini dan saya mencoba untuk pulih sesegera mungkin. ” kata Lorenzo.

Get well soon, Lorenzo. 🙂

Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar