Si Rookie Marquez Catat Rekor Baru Dalam Sejarah MotoGP?

FTC_AME_MotoGP_Q2_04 (1)Fenomenal, begitulah gambaran seorang Marc Marquez mengawali debutnya di kelas MotoGP. Performa gemilang dari rookie ini memang sudah terlihat sejak test pra musim. Ia cepat beradaptasi dengan karakter motor barunya di MotoGP. Bahkan kecepatannya bisa disejajarkan dengan pembalap-pembalap veteran lainnya, seperti lorenzo, pedrosa, dan rossi. Didukung tim pabrikan papan atas Honda Repsol, Marquez lahir sebagai bintang baru di ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Pada seri kedua Motogp di austin ini, Marquez berhasil merebut pole pertama di kelas motogp sekaligus mencatat rekor baru. Dengan usianya yang baru berumur 20 tahun 62 hari , ia menjadi pembalap termuda yang mampu mencetak pole dalam sejarah MotoGP. Rekor tersebut mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Freddie Spencer saat meraih pole position di Jarama tahun 1982 ketika berusia 20 tahun 153 hari.

Tidak sampai disitu, jika marc mampu finish di podium satu di seri ini, ia berpeluang menambah sebuah rekor baru dalam karirnya yaitu menjadi pembalap termuda yang pernah memenangkan balap Motogp. Wow!

“Kami senang, tentu saja karena kami berhasil merebut pole yang mana sangat penting dan selalu menyenangkan!” ungkap Marquez sembari tersenyum.

Yang terpenting adalah saat balapan besok, karena race akan berlangsung lama, banyak hal yang bisa terjadi nanti. Kami harus siap, karena besok sangat menentukan dan saya akan melakukan yang terbaik.” tambah Marquez.

Akankah marc bisa mencetak rekor barunya di balapan austin nanti ? Kita lihat saja nanti 🙂

Edit:

Marquez berhasil menggenapkan rekornya dengan finish di podium pertama GP austin. Dengan demikian, Marquez tercatat sebagai pembalap termuda di kelas MotoGP yang pernah memenangi Balapan dengan usia 20 tahun 63 hari.

Pos ini dipublikasikan di MotoGP, Otomotif dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar