Valentino Rossi Ngebut Pake Mobil Nascar?

vr9_0_original

Kalau ditanya tentang kepiawaian Rossi diatas Motor MotoGP mah gak usah diragukan lagi. Pengalamannya udah segudang, selap-selip di tikungan udah hal biasa. Tapi, gimana ya kalau Rossi naek mobil nascar? Nah ini yang gak biasa, dari pegang setang jadi pegang setir.

Nah, kali ini Rossi mendapat kesempatan menjajal mobil Nascar yg berkekuatan 650 tenaga kuda! Tepatnya 22 april kemarin, satu hari setelah race di austin, Rossi langsung menuju sirkuit Charlotte Motor Speedway di North Carolina, tempat dimana ia akan menjajal nascar. Mobil yang ia gunakan adalah mobil nascar toyota camry milik Kyle Bush, pembalap yang menjuarai nascar 3 kali. Sebelum menggeber mobil tsb, Rossi di-briefing dulu oleh juara Nascar ini tentang bagaimana menjinakkan liarnya mobil Nascar.

Setelah mendapat penjelasan dari Kyle, Rossi langsung menjajal Nascar di sirkuit Oval sepanjang 1,5 mil dengan kemiringan tikungan 24 derajat. Charlotte merupakan salah satu sirkuit tercepat dan paling disegani di ajang balap mobil Nascar. Jadi, tes ini bukan main-main, karena kesalahan sedikit pun bisa berakibat fatal bagi Rossi.

vr_0_original

Lap demi lap dilalui, Rossi pun semakin nyaman dengan mobilnya. Secara perlahan, ia mampu memangkas catatan waktu tiap lap-nya. Rossi tampak puas dengan hasil tes yang dicapainya. Inilah komentar Rossi setelah merasakan “sensasi” naik mobil nascar:

“Sangat menakjubkan bisa mencoba mobil Nascar! Saya punya beberapa teman di Eropa dan Italy yg mengikuti ajang balap Nascar. Sangat berbeda dengan yang kami lakukan di Eropa dan kami lebih mengharapkan yang seperti ini. Menyenangkan, kecepatan tinggi dan tikungan yang luar biasa. Saat membelok, Ban mu punya banyak grip, seperti menempel di tikungan. Ini luar biasa, saya sangat menikmatinya. Aku selalu menyukai balap mobil juga mengendarai NASCAR.”

“Awalnya agak sedikit aneh saat mulai memacu mobil. Tapi setelah beberapa lap, saya mulai percaya diri dan saya bisa memacu mobil lebih cepat dan cepat dan cepat lagi. Saya harus bilang saya beruntung bisa bertemu dengan kyle. Dia laki-laki yang baik. Dia memberiku banyak masukan-masukan penting.”

Setelah naik mobil F1, Mobil WRC, sekarang mobil NASCAR. Besok-besok, ngetes mobil apalagi ya Rossi ? 😀

Pos ini dipublikasikan di Lain-lain, MotoGP, Otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar